DAERAH  

Pemprov Sulteng Gelar Safari Ramadan di kab.Bangkep

Avatar

BangkepNews.com– Tim safari ramadan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng ) laksanakan kegiatan safari ramadan di kabupaten Banggai kepulauan yang di bagi menjadi dua tim.

Gubernur Sulawesi Tengah ( Sulteng ) diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Moh. Faisal Mang bersama rombongan melaksanakan safari ramadan di Masjid Al Huda Desa Kautu Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan dan satu tim lagi di Masjid Nurul Huda Desa Mansamat B Kecamatan Tinangkung Selatan yang dilaksanakan secara bersamaan.Kamis, (30/3/2023).

Kegiatan rutin Pemprov Sulawesi Tengah setiap bulan ramadan dalam rangka kegiatan Safari Ramadan 1444 H di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Sebelum penyampaian hikmah ramadan yang dibawakan oleh Ustadz Dr. H. Gasim Yamani, M.Ag, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Moh. Faisal Mang membacakan terlebih dahulu sambutan Gubernur, dalam sambutannya, pada saat pandemi covid-19 tahun sebelumnya, kegiatan Safari Ramadan ini tidak dapat dilakukan. Namun, di tahun ini pada Bulan Ramadan Pemprov Sulteng sangat bersyukur bisa kembali menggelar Safari Ramadan 1444 H di 13 Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:  Penataan Pemukiman Dari Kekumuhan di Desa Bongganan Belum Ada Kepastian

“Kegiatan Safari Ramadan ini memiliki tujuan utama agar dapat meningkatkan hubungan dengan masyarakat di kabupaten/kota, rasa saling sayang menyayangi serta menghargai satu sama lain, guna terciptanya hubungan baik dalam masyarakat,” ucap Faisal.Mang.

Selain itu, Faisal Mang juga mengajak kepada semua agar menjadikan bulan suci Ramadan ini untuk mengumpulkan amal ibadah sebanyak-banyaknya, insyaallah akan menjadikan kita sebagai umat yang mendapatkan ampunan dari Allah SWT serta dibebaskan dari api neraka.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Ihsan Basir secara resmi melepas Calon Jemaah Haji

Sekretaris Daerah Rusli Moidady, ST.,MT mewakili Bupati Banggai Kepulauan menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Banggai Kepulauan, karena tidak sempat hadir mendampingi rombongan Safari Ramadan dari Pemprov sulawesi Tengah.

Titipan Salam hormat dan permohonan maaf dari Bupati Banggai Kepulauan yang seharusnya Pj. Bupati Ihsan.Basir yang hadir mendampingi rombongan Safari Ramadan di Desa Kautu di Masjid Al Huda, namun pada saat ini Pj Bupati sedang perjalanan dinas menghadiri undangan penting,” ujar Sekda.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan dan masyarakat terkhusus jamaah Masjid Al Huda Desa Kautu mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur atau yang mewakili beserta rombongan di Banggai Kepulauan,” ucap Sekda.

Sekda juga berharap semoga kehadiran rombongan Safari Ramadan Provinsi Sulawesi Tengah di kabupaten Banggai ini senantiasa mendapatkan perlindungan dan petunjuk dari Allah SWT dan memberikan dampak terhadap keimanan dan ketaqwaan kepada kita semuanya. Serta tim Safari Ramadan juga menyerahkan sejumlah bingkisan kepada imam dan takmir Masjid Al Huda Desa Kautu. (*/Ar)

BACA JUGA:  Pemda Bangkep Audit Kasus Stunting Tahun 2023

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *