SOSIAL  

Bhayangkari Ranting Bulagi Gelar Bakti Kesehatan Gratis, Berikan Penanganan Medis kepada 100 Warga

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Disela-sela aktivitas sebagai istri dari para anggota Kepolisian Republik Indonesia, para anggota Bhayangkari Ranting Bulagi juga ikut melaksanakan kegiatan yang positif di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu terlihat pada (20/6/2023) di Mako Polsek Bulagi, yang mana nampak Ketua Bhayangkari Ranting Bulagi Ny. Fadlun Ruhil bersama Ibu Bhayangkari Ranting Bulagi yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Bulagi dan Puskesmas Lolantang dan anggota lainya melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan “Bhayangkari Peduli”.

Ketua Bhayangkari Ranting Bulagi Ny. Fadlun Ruhil, mengatakan pada media bahwa kegiatan Bakti Kesehatan berupa Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis dilaksanakan terhadap seluruh lapisan masyarakat terutama kepada pada Lansia dan juga masyarakat yang kurang mampu, dimana kegiatan Bakti Kesehatan tersebut bertujuan untuk mengobati masyarakat, membantu meringankan sedikit dari beban yang dihadapi warga masyarakat saat ini dengan menggratiskan biaya konsultasi dan obat-obatan, selain itu juga untuk menumbuhkan kepekaan sosial, rasa solidaritas dan empati dari keluarga besar Polsek Bulagi kepada masyarakat sekitar, dimana saat ini kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat baik sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat serta pengemban tupoksi Harkamtibmas.

BACA JUGA:  Dalam Waktu Singkat: Hanya 2 Jam, Polsek Bulagi Berhasil Mengamankan Terduga Pelaku Pembacokan Yang Melarikan Diri

Sebelum pelaksanaan Bakti Kesehatan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Pertemuan Rutin Bulanan Bhayangkari Ranting Bulagi lalu dilanjutkan dengan Penyaluran Sumbangan tali asih kepada masyarakat. Kegiatan pertemuan bulanan dilaksanakan sebagai bentuk Silaturahmi dengan seluruh anggota Bhayangkari Ranting Bulagi.

Hasil dari kegiatan Bakti Kesehatan berupa Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis terhadap masyarakat yakni sebanyak sekitar 100 orang telah mendapatkan penanganan dan juga tindakan serta pengobatan medis secara gratis. Dengan adanya kegiatan bakti kesehatan tersebut warga masyarakat yang menerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada Ibu-Ibu Bhayangkari Ranting Bulagi dan Anggota Polsek Bulagi serta mendoakan agar selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesuksesan dalam keluarga dan ikut mendukung pelaksanaan tugas Polri yang Presisi.(**)

BACA JUGA:  4 Nelayan di Konsel Ditembak, Pengurus POSBI: Kami Akan Kawal dan Usut Tuntas, Informasi Harus Berimbang
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *