Bangkai Ikan Paus Berukuran Besar Dimusnahkan Dengan Cara Dibakar

Avatar

Rabu 04/05/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Bangkai Ikan Paus berukuran besar yang terdampar di Rep perairan Desa Leme Bungin, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Sabtu (09/4/2022) siang oleh seorang nelayan desa leme leme Bungin.

Petugas yang terlibat dalam mengevakuasi ikan paus tersebut yaitu Polsek buko BPBD bangkep, Koramil Buko, sempat kesulitan dalam evakuasi bangkai ikan paus yang panjangnya berukuran 9 sampai 10 meter dengan bobot 5 sampai 6 ton.

BACA JUGA:  Kabupaten Banggai Kepulauan Menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Pemberdayaan Koperasi dan UMKM Se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024

mulai dihari kedua Ikan paus tersebut sudah mengganggu penciuman masyarakat setempat dengan bau busuk yang mulai menyengat.

Berbagai macam cara telah dilakukan, mulai mengevakuasi dengan cara menarik menggunakan kapal, namun, tali yang digunakan terputus, team berusaha menarik ikan paus untuk dinaikan ke pantai guna dilakukan penguburan, namun terkendala tidak adanya alat berat, Karena alat berat yang dihubungi mengalami kerusakan.

BPBD, Polsek, dan koramil Buko, sempat kewalahan, karena kurangnya tenaga dalam membantu evakuasi bangkai ikan paus tersebut.

BACA JUGA:  Km Nelayan Temukan Warga Kalumbatan Yang Hilang Melaut di Perairan Kampangar

Mulai dari dihari pertama penemuan bangkai ikan paus, kini sudah hari ke empat baru dapat dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Pembakaran bangkai ikan paus dibantu oleh masyarakat desa leme-leme bersama unsur aparat Desa, BPBD bangkep, Polsek, dan Koramil Buko, pada hari Selasa,03 Mei 2022, pukul, 22.00 wita,” tandas Rifai, kasi darurat BPBD Bangkep.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *