KPU Bangkep Ikuti Launching Hari Ini Pemungutan Suara Pemilu Serentak Secara Daring

Avatar
KPU Bangkep Ikuti Launching Hari Ini Pemungutan Suara Pemilu Serentak Secara Daring di kantor KPU yang di hadiri para tamu undangan.

Senin 14/02/22

BangkepNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi meluncurkan waktu pemungutan suara Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024, yang dilaksanakan secara Daring di KPU Banggai Kepulaun.

Giat Launching hari ini turut hadir tamu undangan, Bupati Bangkep yang diwakili oleh Asisten 1 dan 2 Setda Kabupaten Bangkep, Kapolres yang diwakili Kabag OPS polres Bangkep, Ketua dan komisioner Bawaslu Kabupaten Bangkep, Ketua KPU dan anggota komisioner KPU, perwakilan partai politik, unsur forkopimda, beserta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua KPU RI Ilham Saputra mengatakan dengan adanya peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak pada tahun 2024, masyarakat diharapkan sadar terhadap pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang

“Setelah dilaksanakan launching hari ini, besar harapan KPU semoga masyarakat antusias terhadap pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan datang,” ujar Ilham dalam sambutan peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024 yang disiarkan dari Youtube KPU RI, Senin (14/2/2022).

BACA JUGA:  Ketua DPC Bersama Kader dan Simpatisan Partai Demokrat Bangkep, Kompak Nobar Pidato Politik AHY Di Rumah Biru

Ilham Saputra dalam sambutannya, kegiatan peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat paham terkait penyelenggaraan Pemilu di tahun 2024 akan datang.

Dengan dilaksanakannya launching secara daring di KPU Banggai kepulauan, agar masyarakat Banggai kepulauan nantinya dapat berpartisipasi pada Pemilu tahun 2024 nantinya.

“Ini seperti syiar, seperti sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat paham dan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan datang,” ucap Ketua KPU RI.

 

Ketua KPU RI menyebut, KPU sudah memutuskan penetapan jadwal Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 14 Februari 2024 telah tertuang dalam SK Nomor 21 Tahun 2022.

BACA JUGA:  HUT Partai Golkar Ke 58 Laksanakan Jalan Sehat dan Bagi-Bagi Hadiah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai Kepulauan saat ini terus mempersiapkan baik regulasi menyiapkan SDM, infrastruktur dalam rangka menyukseskan program yang biasa disebut sebagai pesta rakyat ( Pemilu) 2024. KPU Bangkep sudah persiapkan dari sekarang.

“Tentunya tidak akan bisa menyelenggarakan ini tanpa dukungan dari pemerintah, DPR, para parpol dan stakeholder pemilu lainnya. Biar bagaimanapun KPU tetap membutuhkan dukungan dari berbagai pihak,” ungkap ketua KPU RI.

Selain itu juga, Ilham Saputra mengatakan, peluncuran hari pemungutan suara diikuti jajaran KPU di 34 Provinisi, KPU Kabupaten Kota, Forkompinda, Partai Politik yang digelar secara daring dan offline.

Launching hari pemungutan suara pemilu serentak 14 Februari 2024 diikuti jajaran KPU Provinsi di 34 secara daring bersama Forkopimda bersama partai politik dan juga KPU kabupaten kota yang disiarkan lewat YouTube humas KPU RI.

BACA JUGA:  Perbarui Data Sipol, KPU Harap Pendaftaran Pemilu 2024 Lebih Mudah

Sekaligus peluncuran tersebut ditandai dengan pencoblosan surat suara oleh para pimpinan KPU. Dalam acara tersebut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Sekjen Partai Nasdem, dan perwakilan parpol lainnya (Ar)

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *