Wakapolres Bangkep Buka Kegiatan Latpra Ops Ketupat Tinombala 2022

Avatar

Rabu 27/04/22

BangkepNews.com.  BANGKEP– Kegiatan rutin yang sering dilaksanakan polres Bangkep disetiap menghadapi lebaran, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menghadapi mudik diwilayah Banggai kepulauan.

Dalam Kegiatan Latpra Ops Ketupat Tinombala 2022 dilaksanakan
bertempat di Aula Endra Dharmalaksana polres Bangkep Selasa (26/04/22) jam 11.00 wita.

Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Bangkep Kompol Ramon H. Datunsolang, S. Pd yang didampingi oleh Kabagops Akp. Nicolas Wagey, S.H diikuti oleh seluruh PJU, para Kapolsek Jajaran beserta personil Polres bangkep yang terlibat dalam operasi Ketupat Tinombala – 2022.

BACA JUGA:  Kecelakaan Tunggal Korban Meninggal Dunia. Quick Respon Polsek Banggai Ke TKP

Tujuan Kegiatan, guna menyamakan presepsi pelaksanaan tugas di lapangan dalam rangka operasi ketupat tinombala – 2022 tentang pengamanan Idul Fitri 1443 H dimasa pandemi covid-19.

Sasaran Operasi agar dapat terwujudnya kesamaan Visi, Misi, pola pikir dan pola tindak bagi personil yang terlibat dalam operasi Kepolisian Ketupat Tinombala – 2022 diwilayah Hukum Polres Bangkep.

Dalam pembukaan latihan itu, Wakapolres Banggai Kepulauan mengatakan ” diharapkannya kepada seluruh personil yang terlibat agar siap dalam pelaksanaan operasi ini. Berikan rasa aman kepada masyarakat yang saat ini masih melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih di mesjid-mesjid dan tidak lama lagi lebaran Idul Fitri maka tentunya arus mudik akan meningkat lewat pelabuhan maupun yang menggunakan transportasi darat di Kabupaten Bangkep maupun Balut,” terangnya.

BACA JUGA:  Masyarakat Keluhkan Listrik Padam di Bulan Puasa

” Kerawanan-kerawanan yang kemungkinan akan terjadi harus diantisipasi dan tanggap. Kemudian ia juga mengingatkan kepada anggota agar selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat yang akan mudik untuk segera selalu mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran covid-19. Lakukan himbauan dengan humanis pada masyarakat,” terang Kompol Ramon H. Datunsolang S.Pd.

Setelah Wakapolres Bangkep membuka giat Latihan pra operasi tersebut dilanjutkan dengan paparan oleh Kasat Intelkam Polres Bangkep,Kabag Ops Polres Bangkep serta dilanjutkan pelatihan penggunaan Aplikasi SOT.( Hms.pol/Ar)

BACA JUGA:  Misteri Kasus Bobol 36,3 M di Kas Daerah Banggai Kepulauan
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *