PEMILU  

Pemilu 2024, Pemda Bangkep Anggarkan 55 Milliar

Avatar

 

Salakan (15/01/23)

BangkepNews.com.BANGKEP– Pemilu Serentak Tahun 2024 akan berlangsung, sudah kurang lebih 9 Bulan, sejak ditetapkannya tahapan pemilu pada pertengahan Juni 2022 silam.

KPU dan Bawaslu terus mematangkan berbagai kesiapan dalam perhelatan pesta demokrasi akbar yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Namun demikian, untuk melangsungkan berbagai tahapan di tingkat daerah, tentu dibutuhkan tunjangan anggaran yang besarannya berbeda di setiap daerah.

BACA JUGA:  Penilaian Dokumen BLUD Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2023

Untuk persiapan pemilu 2024 pemerintah Daerah Banggai Kepulauan, persiapkan anggaran yang ditaksir mencapai lebih dari Rp 55 Miliar.

Besaran anggaran tersebut, disebutkan Kepala Bappeda dan Litbang, Moh Aris Susanto saat ditemui sejumlah wartawan di Kantornya, Selasa Pekan lalu.

“kita masih harus hibahkan Rp 39 Miliar untuk KPU dan Rp 16 Miliar untuk Bawaslu,” ucap Moh Aris Susanto.

BACA JUGA:  60 Anggota PPK Pemilu 2024 Dilantik Pj Bupati Bangkep

Menurutnya, Rp 55 Miliar itu belum termasuk (include) dengan hibah untuk pengamanan oleh TNI-Polri. Tapi, sambung dia, pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran senilai Rp 7 Miliar.

“Untuk kebutuhan pengamanan Pemilukada dan Pemilu legislatif, kita masih menunggu surat dari Polres dan Dandim. Tapi kita sudah siapkan Rp 7 Miliar,” ungkapnya.

Hitungan angka kebutuhan dana tersebut diakui dia, telah beberapa kali dirasionalisasi. Namun, hingga kini belum final.

BACA JUGA:  Langkah Penting dalam Peningkatan Kualitas Perpustakaan Daerah Bangkep Melalui Akreditasi

“Sudah beberapa kali dirasionalisasi. Tapi itu belum angka final. Kalau pun ada perubahan, potensinya pasti akan turun, bukan kenaikan,” tandasnya. (Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *