Yutdam Daftar Calon Bupati di NasDem

Avatar
Foto: Nasdem Terima Muh. Singgi Baskoro Mus dalam pengambilan berkas bakal calon Bupati Bangkep

BangkepNews.com. BANGKEP–Bakal Calon Bupati Banggai Kepulauan Yutdamuddin, S.Si, M.Si menunjukan keseriusannya berkompetisi pada Pilkada Bangkep 2024, setelah kemarin mendaftar dibeberapa parpol di Bangkep, hari ini, Akademisi Universitas Tadulako Palu itu mengambil Formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Di Partai NasDem.

Yutdam diwakili oleh LO-Nya Tomi Samadake mendatangi Sekretariat NasDem Bangkep sekitar Pukul 15.00 Wita, diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai NasDem Banggai Kepulauan, Moh. Iqra dan Sekretaris DPD NasDem Bangkep, Erwin Kalla.

Dalam kesempatan itu, Tomi menyampaikan niat dan komitmen kandidatnya bertarungnya pada helatan demokrasi Bangkep mendatang.

“Kami sudah mendaftar di beberapa Parpol, hari ini kami bersilaturahmi ke Partai NasDem sekaligus mengambil Formulir Pendaftaran, ini bentuk keseriusan kandidat kami maju di Pilkada Bangkep” ujar Tomi kepada media ini.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai NasDem Bangkep Moh. Iqra menyambut baik niat Yutdammuddin mendaftar di NasDem, menurut Iqra Partai NasDem terbuka kepada semua Putra Putri Bangkep yang memiliki niat untuk membangun Bangkep.

BACA JUGA:  NasDem Perkuat Mesin Partai Untuk Menangkan Pemilu 2024 di Bangkep

‘Partai kami, sejak awal telah komitmen pada visi mewujudkan Kemajuan Bangkep, tentu kami terbuka dan memberi kesempatan kepada semua pihak yang memiliki visi yang sama dgn NasDem dalam membangun daerah ini” Ujar Iqra.

Iqra menuturkan sejak di buka kemarin ada beberapa kandidat yang sudah mengambil Formulir, menurut Iqra tahapan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah di Nasdem mulai dari pendaftaran di DPD, setelah itu Bakal Calon Bupati akan mengembalikan Formulir, Tim Penjaringan di DPD, langsung mengirim semua berkas Administrasi Bakal Calon ke DPW untuk di teruskan di DPP.

Lebih lanjut Iqra menjelaskan, mekanisme penjaringan kepala daerah di Partai NasDem dilakukan secara berjenjang dari DPD, DPW terakhir di DPP. Tahapan awal dari pendaftaran di DPD,

BACA JUGA:  Gubernur Sulteng Tunjuk Plh Bupati Bangkep Rusli.Moidady.ST.MT

nantinya lanjut Iqra, semua Bakal Calon yang mendaftar, kelengkapan administrasinya akan di verifikasi oleh Tim Pendaftaran dan selanjutnya dikirim ke DPW dan DPP untuk wawancara dan Fit and Proper Tes bakal calon yang telah mendaftar.

Mekanisme terakhir kata Iqra sebelum partai menetapkan siapa yang bakal di Usung, Partai NasDem akan melakukan Survei potensi dan kekuatan semua bakal Calon yang telah mendaftar.

“NasDem, ingin Menang Pilkada, maka proses penjaringan sangat selektif, bakal calon akan di survei potensi dan kekuatannya, oleh Lembaga survei kredibel yang ditunjuk dari DPP” ungkap Iqra.

Sebagai Infomasi, Yutdam merupakan salah satu kandidat kuat yang akan bertarung pada Pilkada Bangkep, Sekretaris Komisi Akademik dan Kemahasiwaan Universitas Tadulako Palu, itu, diisukan bakal maju pada helatan Demokrasi Bangkep, sejak setahun terakhir ini, banyak pihak dan tokoh masyarakat di Bangkep yang mendorong beliau maju Pilkada Bangkep.

BACA JUGA:  Peringatan Penuh Semangat: Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-78 di Banggai Kepulauan

“Pak Yutdam itu punya latar belakang akademisi, tentu beliau paham situasi di Bangkep, demi perbaikan daerah ini kedepan, kami ingin beliau memimpin Bangkep” ujar Tomi Samadake.

Informasi yang berkembang di Publik, Yutdam akan berpasangan dengan salah satu Tokoh yang memiliki pengalaman Birokrasi di Penyelenggara Pemilu di Bangkep, yakni Tamin Djopau, S.Pd M.Si diketahui dia merupakan mantan Ketua KPU Bangkep 2 Periode. (***)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *