DAERAH  

Kabar Gembira: Seluruh PPPK di Bangkep Pasti Tersenyum Manis

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Berita terbaru, Pemerintah lewat KemenPAN-RB sedang mengatur ulang UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN. Salah satu poin dalam RUU tersebut membahas PPPK, yang sebelumnya tak mendapat jaminan pensiun.

Dikutip dari Metro onlinntt, Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB Alex Denni mengatakan PPPK sebelumnya tidak mendapatkan jaminan pensiun. Dengan revisi ini, kesejahteraan PNS dan PPPK disatukan dalam konsep penghargaan dan pengakuan ASN yang merupakan bagian dari manajemen ASN secara keseluruhan demi keadilan dan daya saing.

“Perbaikan rancangan penghargaan dan pengakuan dilakukan secara menyeluruh dan dipersiapkan amanatnya untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran agar sistemnya semakin adil dan kompetitif,” jelasnya dalam keterangan tertulis, dikutip dari menpan.go.id, Rabu (9/8/2023)

BACA JUGA:  Warga Protes, Dua Malam Listrik di Kota Salakan Padam

Salah satunya, kata Alex, misalnya untuk PPPK agar bisa diperluas cakupannya dengan skema kerja yang lebih adil.Kemudian, Alex menilai aturan tersebut juga menjadi opsi penyelesaian persoalan tenaga non-ASN atau honorer yang masih belum jelas menjelang penghapusan pada November 2023.Meskipun, ia menekankan, pemerintah sendiri telah memastikan tidak akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK).

BACA JUGA:  Bupati Ihsan Basir Bersama Ketua TP-PKK Bangkep, Gelar Silaturahmi Bersama Buruh Cilik Pelabuhan Salakan

Ia juga menegaskan, “Bahwa pada prinsipnya, pihaknya akan mengamankan 2,3 juta tenaga non-ASN agar tidak terkena PHK.
Selain itu, tidak boleh juga ada pengurangan pendapatan dari yang mereka terima saat ini. Di sisi lain, pihaknya juga memastikan tidak boleh adanya pembengkakan anggaran,Dikutip dari Metro onlinntt. Komitmen pemerintah ini untuk memastikan pendapatan mereka tetap terjaga tanpa menambah anggaran. (Ar)

BACA JUGA:  Polsek Bulagi: Upaya Penghijauan demi Kelestarian Lingkungan
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *