DAERAH  

Pj. Bupati Ihsan Basir Bersama Ketua DPRD Rusdin.Sinaling Sambut Kedatangan Jokowi Di Bangkep

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Presiden RI, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja (Kunker) yang bersejarah ke Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah. Kehadiran beliau disambut dengan antusias oleh Pj.Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir dan sejumlah tokoh penting lainnya, termasuk Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling.

Kunjungan Presiden Jokowi ini menjadi yang pertama kali dilakukan oleh seorang kepala negara ke Banggai kepulauan ( Bangkep),momen ini menandai komitmen pemerintah untuk memperhatikan daerah-daerah terpencil seperti Pulau Peling. Pj.Bupati Ihsan Basir diapresiasi atas upayanya dalam membangun komunikasi yang kuat dengan pemerintah pusat, yang memungkinkan realisasi kunjungan orang nomer satu di negeri ini.

Masyarakat Banggai kepulauan merasakan momen bersejarah ini dengan sukacita, menandai pertama kalinya mereka bisa bertemu langsung dengan seorang presiden di wilayah mereka. Penghargaan pun mengalir untuk Pj.Bupati Ihsan Basir atas keberhasilannya dalam mendatangkan Presiden Jokowi ke daerah Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Warga Bongganan siap Turun, Apabila Pemda dan DPRD Ingkar Janji
Foto; Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Di Bangkep.

Selama kunjungan, Presiden Jokowi tidak hanya meresmikan proyek Inpres Jalan Daerah (IJD) dengan anggaran besar, tetapi juga menyempatkan diri bertemu dengan warga setempat. Dia memberikan dukungan langsung untuk pengembangan infrastruktur di Bangkep, mengakui pentingnya akses transportasi yang memadai bagi kemajuan daerah tersebut.

BACA JUGA:  Rp 24 Milliar, Pemda Bangkep Realisasikan Untuk Musrembang Kecamatan Tahun Anggaran 2024

Peresmian IJD, dengan panjang 13,02 kilometer dan anggaran mencapai Rp.22,6 miliar, merupakan salah satu capaian signifikan dari Pj.Bupati Ihsan Basir. Komitmen pemerintah pusat dalam memperhatikan pembangunan di daerah terpencil semakin terwujud dengan kehadiran Presiden Jokowi di Banggai kepulauan hari ini.

Kunjungan kerja ini bukan hanya momentum bersejarah bagi Banggai kepulauan (Bangkep), tetapi juga menandai komitmen pemerintah dalam memperhatikan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil seperti Banggai kepulauan.(**)

BACA JUGA:  Polsek Bulagi Berhasil Mengamankan Miras dalam Kegiatan Rutin di Desa Montop Kecamatan Bulagi Utara
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *