DAERAH  

Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Terus Bergerak dalam Penyelesaian Krisis Air Bersih

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan terus melakukan langkah konkret dalam menangani permasalahan krisis air bersih yang telah menghantui wilayah Kecamatan Bulagi dan sekitarnya selama bertahun-tahun. Meskipun telah berhasil mewujudkan penyediaan listrik interkoneksi 24 jam se-Kabupaten Banggai kepulauan (Bangkep), Penjabat Bupati Ihsan Basir tidak berpuas diri dan masih fokus dalam upaya menyelesaikan masalah air bersih yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Dalam upaya mempercepat solusi, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan tengah mengejar alternatif melalui lobi kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan dukungan anggaran yang lebih besar. Hal ini diharapkan dapat memberikan jalan keluar bagi masyarakat Bulagi dan sekitarnya dari penderitaan akibat kekurangan air bersih.

Penjabat Bupati Ihsan Basir menyatakan, “Kami tidak akan berhenti sampai setiap rumah tangga di wilayah ini memiliki akses yang memadai terhadap air bersih. Ini adalah hak dasar setiap warga negara, dan kami bertekad untuk memenuhinya.”ungkapnya.

BACA JUGA:  Pj Bupati Konfirmasi Gangguan Distribusi Air, Tindakan Darurat Dialihkan ke Rumah Sakit dan Saiyong

Dukungan dari pemerintah pusat diharapkan dapat menjadi titik balik dalam penyelesaian krisis air bersih yang telah berlangsung dalam waktu yang cukup lama di wilayah ini. Masyarakat setempat pun menyambut baik langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, sambil tetap berharap agar solusi yang dijanjikan dapat segera terealisasi untuk meningkatkan kualitas hidup Masyarakat Banggai Kepulauan terkhusus Bulagi dan sekitarnya.(Ar)

BACA JUGA:  Pawai MTQ Tingkat Kecamatan Tinangkung Meriahkan Musabaqah Tilawatil Qur'an 2023
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *