Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi Laksanakan Police Goes To School

Avatar

Bangkep 18/11/22

Editor; Arman.londomi

BangkepNews.com. BANGKEP– Giat pembinaan masyarakat dengan Cara Police Goes To School. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kapolsek dan anggota Bhabinkamtibmas diwilayah hukum Polsek Bulagi. Kamis (17/11/22).

Kapolres Bangkep AKBP BAMBANG HERKAMTO, S.H melalui Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO S.H, saat di konfirmasi oleh awak media BangkepNews, kata Ruhil,”ini sebagai wujud kepolisian terus hadir di tengah-tengah masyarakat diantaranya dengan melaksanakan Program Police Goes To School,” ucapnya.

“Lanjut Ruhil,Kegiatan tersebut merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Disamping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan antara anggota kepolisian dengan masyarakat khususnya para pelajar,”Sambung Kapolsek yang merupakan lokal boy tersebut.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir Hadiri Rakor Pembahasan Rancangan Perbub RDTR Kawasan Perkantoran Salakan

Kegiatan dilaksanakan guna memberikan edukasi terkait nasionalisme kepada para pelajar serta sebagai langkah untuk memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

Tentunya Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, diharapkannya, dengan program ini bisa memberikan edukasi pada regenerasi bangsa, dan masyarakat luas pada umumnya.

Dalam kegiatan Police Goes to School yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi tentunya memberikan informasi dan juga pencegahan terkait hal-hal diantaranya tentang tata tertib lalu lintas dan Safety Riding demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di tingkat sekolah, tentunya dalam hal berkendara kendaraan bermotor, selain itu juga agar para siswa-siswi tersebut dapat mematuhi peraturan lalu lintas, untuk menekan terjadinya kecelakaan di jalan raya dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya, ujar Kapolsek dengan Balok Satu di Pundaknya tersebut.

BACA JUGA:  Risal Arwie; Mulai Buka Mulut Saat Mendapatkan Penangguhan Hukuman

Kapolsek menambahkan selain memberikan arahan terkait lalu lintas kepada pelajar, para Bhabinkamtibmas juga memberikan materi terkait larangan bullying di sekolah, pencegahan Bahaya Penggunaan Narkoba, Pergaulan dan Seks Bebas, Larangan Tauran dan Pentingnya saling menghargai antar sesama Siswa, menghormati orang tua dan guru di sekolah serta juga memberikan motivasi agar para siswa lebih tekun lagi dalam belajar guna menggapai cita-cita termasuk ketentuan dan syarat menjadi anggota Polri, tutup Kapolsek.(Ar)

BACA JUGA:  104 Orang Guru Dilantik Bupati Bangkep
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *