WISATA  

Bupati Bangkep Buka Rapat Pembahasan Event Pariwisata dan Festival Sea- Sea Tahun 2022

Avatar

Salakan 28/02/22

Foto: Bupati Bangkep Rais D Adam buka rapat persiapan pestival
pariwisata, Banggai kepulauan. (Foto: HMS  Kominfo.)

BangkepNews.com.  Salakan – Rapat Pembahasan Event Pariwisata Banggai Kepulauan, guna persiapan Festival Sea-sea Banggai kepulauan ( Bangkep ) yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 15 Agustus tahun 2022.

Kegiatan rapat yang diselenggarakan pemerintah daerah Banggai kepulauan, rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Banggai kepulauan Rais D. Adam. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai Kepulauan dan di hadiri oleh Sekda, Kepala OPD lingkup Pemda, Camat Tinangkung, Camat Bulagi Utara serta undangan lainnya, Kamis, (24/2/2022).

BACA JUGA:  Mengenaskan; Warga Desa Kautu Dusun 3 Bersimbah Darah Akibat Ledakan Bom Ikan

“Dalam sambutan Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, kata dia, beberapa bulan ke depan ada kegiatan besar yang akan melibatkan 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut dalam acara event pariwisata yang dirangkaikan dengan pestival sea-sea Banggai kepulauan (Bangkep),” terangnya.

“Lanjut dia, Saya berharap melalui perencanaan yang sudah dipersiapkan, tentunya kegiatan ini melibatkan masyarakat setempat, dan saya berharap, agar persiapan dan pelaksanaan kegiatan ini benar- benar terukur,” ucap Bupati.

BACA JUGA:  HKG PKK ke 50,Bupati Harap TP- PKK Bangkep Tetap Eksis

Selain itu juga, kata dia, kegiatan festival sea-sea ini merupakan budaya yang sudah terkenal dari dulu. Jadi beliau berharap agar dapat melibatkan tokoh adat atau orang tua yang di tokohkan paling tidak paham tentang sejarah Banggai kepulauan.

“Ia juga ingatkan, Sea-Sea adalah Budaya yang sudah terkenal dari dahulu, libatkan orang-orang Tua lain yang sering dikenal dengan nama BASALO, dan para Pembuka Agama, insyaallah kalau itu dilakukan, maka, persiapan dalam rangka kegiatan pestival dapat berjalan dengan baik,” tandas bupati.(Ar)

BACA JUGA:  Seorang Nelayan, Ditemukan Mengapung Menggantung Diperahunya Tak Bernyawa

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *