OPINI  

Wakil Ketua DPRD Balut Patwan Kuba, Dinilai Masyarakat Kabupaten Banggai Laut Sangat Bermasyarakat dan Mampu Mengawal Aspirasi Masyarakat

Avatar

BangkepNews.com, BALUT – Dalam pantauan media BangkepNews terhadap kinerja para anggota DPRD di Kabupaten Banggai Laut, terdapat satu nama yang patut mendapatkan pengakuan atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Wakil Ketua DPRD Balut, Patwan Kuba, dinilai masyarakat setempat sebagai sosok yang sangat bermasyarakat dan mampu mengawal aspirasi masyarakat dengan baik.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil ketua DPRD, Patwan Kuba telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk mewakili kepentingan rakyat dan memperjuangkan aspirasi mereka. Melalui berbagai kegiatan pertemuan dengan masyarakat, dan kunjungan langsung ke desa-desa di Kabupaten Banggai Laut, patwan telah membangun kedekatan yang erat dengan masyarakat yang dia wakili.

Patwan sapaan akrabnya, dikenal sebagai sosok yang terbuka dan mudah diakses oleh masyarakat. Dia sering mengadakan pertemuan langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan, aspirasi, dan masalah yang dihadapi oleh mereka. Selain itu, patwan juga berupaya menjawab setiap pertanyaan dan memberikan penjelasan terkait kebijakan yang diambil oleh DPRD.

BACA JUGA:  Bantuan Rutilahu Suku Bajau Desa Bongganan Terkendala Izin Pemanfaatan Ruang Laut

Salah satu pencapaian terbesar adalah kemampuannya dalam mengawal aspirasi masyarakat. Ia telah berhasil memperjuangkan berbagai program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat Kabupaten Banggai Laut. Dalam setiap pembahasan kebijakan di DPRD, dirinya selalu mempertimbangkan suara masyarakat dan berupaya memberikan solusi yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tidak hanya itu, patwan juga aktif dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat yang terabaikan. Dia berperan penting dalam menyoroti isu-isu sosial, ekonomi, dan lingkungan yang memengaruhi kehidupan masyarakat di Kabupaten Banggai Laut. Melalui intervensi dan advokasi yang tepat, Kuba telah berhasil mendapatkan perhatian pemerintah dan lembaga terkait untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

BACA JUGA:  Dilema, Pengelolaan Batu Gamping di Banggai Kepulauan: Potensi dan Tataruang

Dalam beberapa kesempatan, ia juga menyampaikan pandangan dan opini yang tajam terkait kebijakan-kebijakan publik yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat. Sikap kritisnya ini mendapatkan dukungan luas dari masyarakat yang merasa bahwa kepentingan mereka diwakili dengan baik di tingkat DPRD.

Secara keseluruhan, kinerja Patwan Kuba sebagai wakil ketua DPRD Balut sangat patut diapresiasi. Dengan pendekatan yang bermasyarakat dan kemampuan mengawal aspirasi masyarakat, dia telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang peduli dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.(**)

BACA JUGA:  Paripurna DPRD Banggai Kepulauan Lantik Fatmawati Sebagai Pengganti Almarhum Moh.Hatta Mayuna
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *