BUDAYA  

Jangan Lewatkan Besok, Trans TV – “Tanah Air Beta” Sajikan Keindahan Budaya Suku Bajau di Banggai Kepulauan

Avatar

Penulis; Arman.Londomi

BangkepNews.com. BANGKEP–
Pada hari Sabtu, 22 Juli 2023, program unggulan Trans TV, “Tanah Air Beta”, menghadirkan sajian istimewa yang memukau para penonton. Acara spesial tersebut menampilkan keindahan budaya suku Bajau yang berada di Banggai Kepulauan, dipandu oleh dua artis ternama, Faynabilalxndr dan Kennyharyanto, yang juga berperan sebagai pembantu dalam serial populer “Fira Sawili, Yusuf, Daffa, Omo, Mamat, dan kawan-kawan.

Dalam episode tersebut, para penonton diajak untuk mengenal lebih dekat budaya unik yang dimiliki oleh suku Bajau, sebuah etnis pribumi yang menetap di pulau-pulau terpencil di Indonesia salah satunya wilayah Banggai Kepulauan. Faynabilalxndr dan Kennyharyanto memandu perjalanan menakjubkan ini dengan penuh semangat, menunjukkan kearifan lokal dan keindahan alam yang jarang terjamah di kabupaten Banggai kepulauan

BACA JUGA:  SK Kumham Terbit, Ormas Nasional Masyarakat Bajau "POSBI" Gencar Membentuk Kepengurusan Semua Wilayah

Fira Sawili, Yusuf, Daffa, Omo, Mamat, dan kawan-kawan, memperkenalkan aktivitas-aktivitas kebudayaan sehari-hari suku Bajau yang berada di Banggai kepulaun.

Selain itu, melalui “Tanah Air Beta”, penonton juga dihadirkan dengan keindahan wisata di Banggai Kepulauan. Pemandangan alam yang memukau, pantai berpasir putih, air laut yang jernih, serta keanekaragaman hayati laut yang menakjubkan menjadi daya tarik utama dari destinasi wisata di Banggai kepulaun.

BACA JUGA:  Raih Juara 1, Club SPBU Kompak Liang Bawa pulang Piala

Bukan hanya tentang budaya dan keindahan alamnya, tetapi program ini juga menyampaikan pesan tentang pentingnya melestarikan warisan budaya lokal serta kekayaan alam yang dimiliki oleh suku Bajau di daerah Banggai Kepulauan secara keseluruhan. Faynabilalxndr dan Kennyharyanto, bersama seluruh kru produksi, berharap episode ini dapat memicu kesadaran masyarakat untuk ikut serta dalam upaya konservasi dan penghargaan terhadap kebudayaan dan lingkungan.

BACA JUGA:  Jelang Natal Polsek Liang Kembali Amankan 100 Knalpot Bogar & 175 Liter Miras Captikus

Episode khusus “Tanah Air Beta” yang mengangkat budaya suku Bajau di Banggai Kepulauan ini disiarkan pada hari Sabtu, 22 Juli 2023, pukul 09.30 WITA, hanya di Trans TV. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan keindahan kultur yang memikat dan pesona wisata dari Banggai Kepulauan yang menawan.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *