Camat Lolantang, Persiapkan Desa Pandaluk Ikuti Lomba desa Tingkat provinsi

Avatar

Jumat 27/05/22

BangkepNews.com.   BANGKEP– Desa Pandaluk terpilih mewakili Kabupaten Banggai Kepulauan dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Lomba desa tingkat provisi yang akan dilaksanakan pada tanggal (08/06), pemerintah Kabupaten Banggai kepulauan memberikan kepercayaan pada kecamatan Bulagi selatan untuk mempersiapkan Desa Pandaluk mewakili kabupaten Banggai Kepulauan.

Camat Lolantang Yetchon. Bilalu, dalam keterangannya saat dikonfirmasi lewat via telepon genggamnya (27/05), ia membenarkan bahwa desa pandaluk yang masuk dalam wilayah kerjanya di kecamatan Bulagi selatan mendapatkan kepercayaan mengikuti lomba desa ditingkat provinsi.

” Persiapan lomba desa tingkat provinsi,ungkapnya, walaupun libur saya bersama staf kecamatan selalu stand by di desa pandaluk, memberikan motifasi kepada kades dan stafnya, pada umumnya masyarakat desa pandaluk. Ia juga memberikan kesadaran tentang kebersihan lingkungan pada masyarakat setempat,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kegiatan FGD RPJPD Bangkep Resmi Dibuka Tahun 2025-2045

Arahan serta petunjuk sering disampaikannya kepada kepala desa dan aparat, agar mempersiapkan administrasi sebagai persyaratan penting dalam penilaian lomba nantinya.

“Segala persiapan sudah dilakukan, seperti, mengenai penyusunan administrasi yang
dipandu langsung oleh staf kecamatan, ia jaga memberitahukan kepada seluruh kepala desa se-kecamatan Bulagi Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan agar terlibat membantu guna mempersiapkan pasilitas dalam persiapan lomba desa tingkat provinsi, lomba desa tingkat provinsi, untuk Banggai kepulauan diwakili oleh desa pandaluk kecamatan Bulagi selatan,” ucapnya.

Yetchon.Bilalu mengatakan bahwa keterlibatannya, sekcam dan staf kecamatan Bulagi selatan terus proaktif dalam membimbing pemerintah desa pandaluk dalam mempersiapkan administrasi demi kepentingan penilaian lomba.

BACA JUGA:  YPI Bekerja Sama Dinas Perikanan, DLH Bangkep Meluncurkan Program Himbauan Perlindungan Habitat Penyu Hijau di Bangkep

Sebagian staf kecamatan lain mendatangi sejumlah desa yang tidak tersentuh dengan jaringan telepon, guna menyampaikan kepada kepala desa untuk turun bersama sama membantu desa pandaluk guna mempersiapkan lomba desa tingkat provinsi sulawesi tengah yang akan dimulai pada tanggal 08 juni.

Pada lomba desa tingkat kabupaten yang dilaksanakan bulan kemarin, desa pandaluk secara administrasi sudah sangat bagus, jadi desa pandaluk dipercayakan mewakili Banggai kepulauan pada lomba desa tingkat provinsi.

“Kata Yetchon, Desa pandaluk terus memperbaiki administrasinya dan keindahan lingkungan yang melibatkan kecamatan dan kepala desa se-kecamatan Bulagi selatan,” ucap mantan Kabid di dinas perikanan Banggai kepulauan.

BACA JUGA:  Pemda Bangkep Realisasikan Mess Pemda di Palu

Pada tanggal 8 Juni 2022 lomba desa tingkat provinsi sudah akan dimulai, jadi, ia berharap desa pandaluk kecamatan Bulagi selatan mendapatkan juara demi membawa nama baik Banggai kepulauan,” tandasnya.( Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *