Kadis Perikanan Periksa Langsung Bantuan Perahu fiber Yang Diserahkan Pada 13 Kelompok Nelayan Se-Bangkep

Avatar
Kepala Dinas Perikanan Bersama sekertaris Dinas, beserta team pemeriksa yang melibatkan Inspektorat dan kepala – kepala bidang Perikanan serta penyuluh Lapangan, yang terlibat dalam team, periksa bantuan perahu fiber kelompok nelayan Desa Bungin Kec. Tinangkung Kab. Bangkep. Dihadiri langsung kontraktor selaku pelaksana kegiatan.
Doc; Arman.Londomi

Salakan (15/11/22)

BangkepNews.com. BANGKEP – Dinas Perikanan Kabupaten Banggai Kepulauan Profinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan sarana penangkapan ikan berupa perahu berlapis fiber kepada 13 kelompok nelayan di Banggai Kepulauan

“Bantuan tersebut dalam rangka meningkatkan hasil tangkapan nelayan demi mensejahterakan dan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat,” Ucap kadis.

BACA JUGA:  Kejahatan Keuangan Banggai Kepulauan: Ketua JPKP Bangkep Pertanyakan, Mengapa Kasus Ahmat Tamrin Belum Terungkap?

Kadis Perikanan di dampingi Sekdis,Kabid Tangkap, Kabid Budidaya, Tenaga Penyuluh, pihak kontraktor, serta melibatkan Team dari Inspektorat Risaldi. Salatun.

Namun saat Pemeriksaan, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banggai kepulauan mendapatkan beberapa perahu berlapis fiber yang retak dan bocor.

Selaku penanggungjawab, Kadis Perikanan Tommy. Luasusun meminta pada pihak rekanan untuk segera memperbaikinya kembali.
” Sebelum penyerahan, perahu yang retak dan bocor sudah harus selesai diperbaiki,” tegasnya pada kontraktor.

Salah satu kelompok nelayan dari 13 kelompok penerima Yaitu kelompok nelayan desa Bungin kecamatan Tinangkung yang menerima bantuan membenarkan saat dikonfirmasi wartawan BangkepNews, ” Perahu berlapis fiber yang kami terima dari 10 perahu, ada 4 unit perahu mengalami keretakan dan bocor,” Ungkap Ketua Kelompok penerima.Jumat (11/11/22).

BACA JUGA:  Pemda Bangkep Terima Kunjungan 29 Orang KKN Mahasiswa UGM

Setelah dikonfirmasi pada rekanan atau kontraktor (faizal) oleh wartawan Bangkepnews, kata dia,” kami tetap bertanggungjawab, sekarangpun saya sudah ikut sertakan tenaga teknisnya ikut dalam pemeriksaan guna untuk memperbaiki apabila ada kerusakan pada unit perahu yang diterima kelompok.” Ungkapnya.

Tommy.Luasusun mengatakan, bantuan perahu tersebut salah satu program dari Dinas Perikanan untuk pemberdayaan para nelayan kecil di kabupaten Banggai kepulauan.

BACA JUGA:  Rumah Dilalap si Jago Merah, Satu Nyawa pemilik Rumah Hangus Terbakar

“Ada 13 kelompok nelayan yang tersebar di kabupaten Banggai kepulauan, masing- masing kelompok menerima 10 Unit perahu fiber lengkap dengan mesin.

“Anggaran yang dikucurkan Rp 2.210.000.000 ( Dua Miliar Dua Ratus Sepuluh Juta Rupiah ). Bantuan tersebut menggunakan Dana Alokasi Umum ( DAU ) TA. 2022,” Ungkap Sekdis, Riska. Tirayo,Senin,(14/11/22)

Selain itu, Kadis perikanan Tommy.Luasun mengatakan,” Kami akan serahkan setelah usai pemeriksaan dan penyerahannya diserahkan langsung oleh Pj.Bupati Ihsan Basir.SH.LL.M,” tandas Tommy diruang kerjanya.Senin ( 14/11/22). (ADV)

Penulis; Arman.Londomi

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *