Pemda Bangkep Terima Kunjungan 29 Orang KKN Mahasiswa UGM

Avatar

Jumat 01/07/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Periode 2 Tahun 2022.

Kunjungan mahasiswa tersebut dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kabupaten Banggai Kepulauan, (26/6/2022).

Sebanyak 29 Mahasiswa UGM yang melaksanakan KKN-PPM di Banggai Kepulauan berjumlah 29 orang yang rencananya akan disebar di tiga Desa. 29 Mahasiswa akan dibagi masing – masing di dua desa 10 mahasiswa, Desa Lukpanenteng, Desa Puganda dan 9 Mahasiswa di Desa Ombuli kecanatan Bulagi Utara.

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Sulteng Buka Rapat Koordinasi Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah

Mewakili Bupati, Asisten III Bidang Administrasi Umum Eka Silawati Sipatu, AMK, S.Pd., M.Kes menerima secara langsung rombongan Mahasiswa KKN-PPM yang didampingi oleh Hendrie Adji Kusworo di Rujab Bupati Bangkep.

Eka Silawati mengatakan Pemerintah Daerah dan masyarakat Banggai Kepulauan menerima dengan senang hati atas kedatangan mahasiswa KKN-PPM.

“Kami harap adik-adik mahasiswa dapat membiasakan diri dengan masyarakat yang ada di sini, dan juga agar bisa menambah wawasan buat masyarakat yang ada di lokasi tujuan KKN,” ucap Eka.

BACA JUGA:  HKG PKK ke 50,Bupati Harap TP- PKK Bangkep Tetap Eksis

Disamping itu, Edison Moligay, S.Sos., MPH selaku Kepala Dinas Pariwisata juga berharap kepada mahasiswa KKN, ” saya berharap agar rekan- rekan Mahasiswa dapat mengembangkan dan mempromosikan pariwisata yang ada di desa tujuan KKN, terutama lokasi Wisata Paisupok yang menjadi primadona dan unggulan di Kabupaten Banggai Kepulauan,” tandasnya.(Els/Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *