1 Unit Rumah Terbakar di Desa Palam Tinangkung Utara, Kab.Banggai Kepulauan

Avatar

BangkepNew.com. BANGKEP– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai Kepulauan  menerima laporan mengenai kejadian kebakaran yang terjadi di Desa Palam, Dusun 1, Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan. Kejadian ini melibatkan satu unit rumah yang terbakar hebat dan menyebabkan kerugian materiil yang signifikan. Berikut adalah rincian mengenai laporan kejadian tersebut:

Rumah yang terbakar tersebut adalah milik keluarga Idrus. Pada saat kejadian, keluarga tersebut terdiri dari Hasrat Idrus (26 tahun, laki-laki), Nurhawita Hasululin (26 tahun, perempuan), Abijar Idrus (3 tahun, laki-laki), dan Inaya Sakilah Idrus (1 tahun, perempuan).

Berdasarkan laporan yang diterima oleh BPBD Bangkep, kebakaran ini terjadi pada hari Jumat, tanggal 14 Juli 2023, pukul 10:30 WITA. Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik yang kemudian meluas dan mengakibatkan kebakaran. Kondisi tersebut menyebabkan satu unit rumah mengalami kerusakan parah, dan semua peralatan rumah tangga serta pakaian di dalamnya habis terbakar.

BACA JUGA:  Ruas Jalan Montop Bakalinga Nyaris Putus

Meskipun kebakaran ini mengakibatkan kerugian materiil yang signifikan, berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Warga setempat dengan sigap berusaha memadamkan api sehingga kebakaran dapat diatasi dengan cepat.

Sebelum memberikan bantuan logistik kepada korban, BPBD Bangkep melakukan assessment terhadap kejadian ini. Mereka berkoordinasi dengan aparat setempat guna mendapatkan data yang akurat mengenai jumlah korban dan kebutuhan yang harus dipenuhi. Hal ini dilakukan agar bantuan logistik dapat disalurkan dengan tepat sasaran sesuai dengan kondisi para korban.

BACA JUGA:  Kecelakaan Tragis di Salakan: Mobil Truk Tabrak Pengendara Bentor dan 7 Motor Parkir, 3 Korban Luka

BPBD Bangkep juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dan alam sekitar sebagai bentuk perlindungan diri dari bencana. Selain itu, dalam semangat tangguh dan kemanusiaan, BPBD Bangkep mendorong masyarakat untuk saling memberikan bantuan dan dukungan kepada sesama yang terkena musibah.

Kepala BPBD Bangkep, Saprin.K.Pitter, mengungkapkan harapannya agar kejadian kebakaran ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat dalam menghadapi risiko bencana. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada warga setempat yang dengan sigap bergerak membantu memadamkan api dan memberikan pertolongan kepada keluarga Idrus yang terkena musibah.

BPBD Bangkep berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam penanggulangan bencana dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak. Mereka siap menyediakan bantuan logistik dan melakukan langkah-langkah pemulihan pasca-bencana untuk membantu keluarga Idrus dan masyarakat setempat dalam mengatasi dampak dari kebakaran ini.(Ar)

BACA JUGA:  Pawai MTQ Tingkat Kecamatan Tinangkung Meriahkan Musabaqah Tilawatil Qur'an 2023
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *