Pj. Bupati Banggai Kepulauan Serahkan Bantuan Tunai Tahap 2 Secara Simbolis kepada 560 Warga, Inisiatif Pemprov Sulawesi Tengah

Avatar

BangkepNews.com.BANGKEP– Pj.Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir.SH.LLM, secara simbolis menyerahkan bantuan tunai tahap 2 kepada 560 kepala keluarga di wilayah Banggai Kepulauan. Program ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (18/12/2023),bantuan tunai senilai Rp.1.000.000 per penerima ini diserahkan melalui Bank Sulteng cabang Salakan sejumlah Rp 560.000.000 yang dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk mendukung program di wilayah kabupaten Banggai Kepulauan.

Ruang pelayanan Bank Sulteng cabang Salakan menjadi saksi penyerahan secara simbolis oleh Pj. Bupati Ihsan Basir.SH.LLM. Acara tersebut turut dihadiri oleh pimpinan Bank Sulteng cabang Salakan, kepala dinas sosial kabupaten Banggai Kepulauan, camat Tinangkung, lurah Salakan, dan sejumlah masyarakat penerima bantuan tunai.

BACA JUGA:  Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW ) dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Bangkep Hamira Sahid.SE

Pj. Bupati Ihsan Basir.SH.LLM menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk menjadi bagian dari program ini. Ia juga menyampaikan tentang waspada penyebaran virus covid 19, yang mana penyebarannya sudah ada tapi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Baru – baru ini angka penyebaran covid meningkat lumayan drastis namun tidak separah tahun 2021.” Ucapnya.

Ia juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

BACA JUGA:  Kadis DPMD Inginkan Dana Desa Dorong Percepatan Ekonomi

 

Pimpinan Bank Sulteng cabang Salakan Zainuddin Batjo juga memberikan apresiasi atas kerja sama yang baik antara pemerintah dan lembaga keuangan dalam mendukung program bantuan tunai ini. Mereka berkomitmen untuk menjalankan proses penyaluran bantuan dengan transparan dan efisien.

Kepala dinas sosial kabupaten Banggai Kepulauan menjelaskan bahwa penerima bantuan tunai telah dipilih melalui kriteria yang ketat, memastikan bahwa bantuan benar-benar diterima oleh mereka yang membutuhkannya.
Dikatakannya bahwa jumlah penerima sebanyak 560 orang / Rp.1.000.000 dengan jumlah bantuan dana tunai sebesar Rp 560.000.000,” terang kadis sosial.

Acara berlangsung dalam suasana penuh kehangatan dan kebersamaan, diharapkan bantuan tunai ini dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat penerima. Pemerintah terus berupaya untuk memberikan dukungan maksimal guna mengatasi berbagai dampak ekonomi yang timbul akibat pandemi.(Ar)

BACA JUGA:  DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan Paripurnakan APBD 2024
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *